Home » » Sakit sakitan? Coba baca ini!

Sakit sakitan? Coba baca ini!

Kita manusia biasa pasti tidak luput dari penyakit gan! yaaa keculai sihh kalo agan agan sekalian dewa hehe... Ya! kesehatan merupakan nomor 2 dalam kehidupan yang pasti setelah ibadah. Tapi bagaimana sih cara merawat kesehatan tubuh kita? Bahkan sampai sekarang hati hati loh gan seperti HIV kan belum ada tuh obat nyaa..



1. Kedokteran menyarankan bahwa manusia harus mengonsumsi air lohh. kalau agan2 ga minum air dalam sehari full 24 jam agan kemungkinan besar akan terkena dehidrasi dan bisa juga menyebabkan kematian loh gan!
Tubuhkita 70% terdiri dari air kebayang dong gan kalo ga minum air seharian full 24 jam? Air juga membantu kita untuk berkonsentrasi gan. Jika agan tidak mengkonsumsi air sehat maka proses aliran darah ke otak terganggu dan menyebabkan konsentrasi hilang gan! makanya minum air minimal 3-5 gelas sehari (Minimal loh ya)


2. Yang pasti buah-buah an gan. Buah banyak sekali mengandung vitamin yang banyak dan yang pastinya sangat baik bagi kesehatan.

Buah-buahan pun tergolong kedalam makanan 4sehat 5sempurna karena mengonsumsi buah-buahan juga dapat mengobati berbagai penyakit seperti jantung,kanker dll. Bahkan penyakit biasa seperti Mata minus pun dapat disembuhkan dengan buah-buahan gan! seperti wortel dan tomat yang sangat bagus untuk kesehatan mata!


3. Kurang berolahraga merupakan salah satu faktor agan sering sakit gan! Ibaratnya gini, laptop agan sudah hampir 1taun tidak digunakan dan disimpan digudang otomatis berdebu kan? sama hal nya dengan tubuhkita gan kalau gak digunakan berolahraga pasti akan rusak juga!

Kurangnya olahraga akan mengakibatkan tubuh pega-pegal disaat tua nanti bahkan saat muda pun akan merasakannya! Kebanyakan orang malas olahraga karena alasan "Malas Takut Pegal" Malahan kebalik gan! kalau tubuh agan pegal saat olahraga itu artinya tubuh agan tidak pernah dipakai untuk berolahraga! hati hati loh jarang olahraga juga dapat menyebabkan gemuk dan berakhir diabetes gan! wihh hal spele gini pun bisa menyebabkan penyakit berat gan!

Inti dari kesehatan hanya 3 itu gan.. Mudah bukan? lakukan secara rutin agar tidak sering sakit


0 komentar:

Post a Comment